34+ Gambar Menara Masjid / Mushola Modern Terbaru


35 Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru – Masjid besar atau mushola selalu mempunyai ciri khas yang hampir selalu sama di setiap masjid besar di dunia dan masjid besar di Indonesia. Selain kubah masjid, desain interior masjid, dan kaligrafi masjid, tak lupa salah satu bab bangunan masjid besar yang selalu ada di setiap masjid besar di Indonesia maupun masjid besar di dunia niscaya selalu ada menara masjid. Menara masjid merupakan salah satu bagian utama masjid alasannya ialah mempunyai fungsi sebagai bangunan untuk meletakkan speaker atau pengeras bunyi sehingga pada ketika waktu adzan datang bunyi adzan sanggup terdengar hingga ke daerah jauh, semakin tinggi menara masjid maka akan semakin jauh bunyi adzan yang berkumandang. Struktur menara masjid biasanya terdiri dari 4 jumlah menara yang menghadap ke semua arah penjuru mata angin. Hampir di semua masjid besar di Indonesia hingga langgar, mushola, surau dan masjid peninggalan walisongo mempunyai menara masjid. Bentuk menara masjid mempunyai ciri khas masing-masing sesuai dengan desain menara masjid. Termasuk menara masjid di dunia yang mempunyai macam-macam bentuk menara masjid, mulai dari ukuran menara masjid yang tinggi sekali ada juga yang menara masjid yang unik.
Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru

Mengulas seputar menara masjid, tentunya sebuah menara masjid terdiri dari bab yaitu mulai dari rancangan menara masjid, denah menara masjid, pondasi menara masjid, struktur menara masjid, desain menara masjid, dan bentuk menara masjid. Pondasi menara masjid ialah bab yang perlu benar-benar diperhatikan alasannya ialah letaknya paling bawah dan menopang bab atas menara masjid. Pada kontur tanah yang labil atau gampang goyang maka biasanya pondasi menara masjid memakai beton paku bumi yang sanggup mencapai kedalaman 100 meter ke dalam tanah. Pondasi paku bumi mempunyai laba menara sanggup tahan terhadap guncangan gempa maupun pergerakan tanah yang labil. Hal penting yang perlu diperhatikan selain pondasi menara masjid ialah bentuk menara masjid. Bentuk menara masjid sebetulnya dibentuk sesuai dengan selera masing-masing orang dan menyesuaikan dengan model desain bangunan masjid. Nah apabila kampung anda atau masjid di desa anda ingin membangun sebuah menara masjid minimalis maka pada kesempatan kali ini tim blog desain rumah akan rangkumkan banyak sekali contoh gambar menara masjid minimalis modern paling keren yang terkenal di tahun ini. Semoga beberapa kumpulan gambar menara masjid di bawah ini sanggup membantu anda menemukan rujukan ide menara masjid minimalis terbaru yang paling banyak dicari.

35 Contoh Gambar Menara Masjid / Mushola Minimalis Terbaru






























 Masjid besar atau mushola selalu mempunyai ciri khas yang hampir selalu sama di setiap  35 Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru







Demikian diatas ialah macam-macam bentuk menara masjid yang sudah tim blog desain rumah sajikan secara lengkap. Pasti anda resah bukan, banyaknya desain menara masjid yang cantik mulai dari menara masjid dari beton, menara masjid dari ornamen kerikil alam, menara masjid dari besi siku dan menara masjid dari kerikil marmer menyerupai masjid besar di timur tengah. Saran saya sebaiknya sesuikan dan padukan antara konstruksi pondasi menara masjid, bentuk menara masjid dan rancangan menara masjid biar tidak kecewa di kemudian hari. Apabila ada kritik dan saran mengenai artikel menara masjid diatas silahkan kirimkan melalui kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa share dan nantikan artikel menarik wacana desain rumah dan properti..
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Comments

Post a Comment